post-image

Benarkah Kesehatan Mental Sangat Berpengaruh Dengan Kesehatan Usus ?

Info Terbaru Seputar Kesehatan

Berita Terbaru Seputar Kesehatan – Ketika kita berbicara tentang kesehatan psikologis, yaitu kemakmuran, mental dan sosial kita, kita sedang membahas keseimbangan batin yang memungkinkan kita menyesuaikan diri dengan seluruh iklim kita. Anda pasti akan heran menemukan bahwa organ pencernaan kita dapat memengaruhi kemakmuran kita yang menggebu-gebu. Memang, ada hubungan antara pikiran dan usus kita dan kami akan mengungkapkan kepada Anda bagaimana otak dihasilkan.

Cerebrum gut hub: 4 jalur yang menghubungkan pikiran ke usus

Ada banyak variabel yang memengaruhi cara kita berpikir, merasakan, dan melakukan apa yang kita hadapi setiap hari. Di antara komponen-komponen ini adalah beban turun-temurun kita, pertemuan dan pembelajaran masa lalu, dan cara hidup kita. Padahal, yang lebih sulit bagi kita adalah merasa bahwa naluri kita sendiri dapat mempengaruhi kemakmuran kita di sana-sini. Memang, ada hubungan terdekat antara usus dan pikiran kita yang terjadi melalui empat program prinsip:

Benarkah Kesehatan Mental Sangat Berpengaruh Dengan Kesehatan Usus

Saraf vagus.

Sel-sel yang resisten usus melalui sitokinnya.

Bahan kimia dan metabolit usus masuk ke penyebaran mendasar.

Berbagai suplemen dikonsumsi oleh organ pencernaan yang juga mendukung otak besar.

Suplemen apa yang dibutuhkan otak besar?

Makanan sebenarnya sangat mempengaruhi kesehatan otak kita. Misalnya, pada masa remaja, menyusui menjadi bagian penting dalam perubahan psikologis. Bersamaan dengan itu, persediaan zat besi yang tepat mencapai mielinisasi yang hebat dan pedoman yang tepat serta pengangkutan sinapsis seperti dopamin, GABA, atau serotonin.

Terlebih lagi, dalam peristiwa neurologis, komitmen yang tepat dari kolin, lemak tak jenuh seperti omega 3, yodium, nutrisi B12, nutrisi B9 atau asam amino dasar dan korosif folat yang berperan dalam pembentukan sinapsis sangat penting.

Serotonin dan dopamin: pastikan Anda tidak kekurangan protein

Karena serotonin, antesedennya adalah triptofan dan, karena dopamin, pendahulu adalah tirosin (didapat dari fenilalanin). Kedua asam amino ditemukan dalam sumber makanan berprotein seperti ikan, telur, produk susu, kacang-kacangan, produk biji-bijian tanah. Karenanya, kelas nutrisi ini harus diingat untuk pola makan kita secara konsisten. Tepung utuh juga akan memiliki hasil yang menguntungkan sejauh pengerjaan ilmiah.

Rutinitas makan yang masuk akal bisa membangun keputusasaan

Selain itu, penelitian seperti Smiles dan Helfimed menunjukkan kepada kita bahwa kurang makan kaya akan sayuran, produk alami, kacang-kacangan dan sayuran dan omega-3 meningkatkan perkembangan individu dengan kemalangan. Harus dijelaskan, dalam pengertian ini, bahwa, meskipun usus mengeluarkan ukuran serotonin terbaik, itu tidak melewati batas darah-otak dan bahwa dengan membakar banyak triptofan atau HTTP 5 kita tidak akan lebih senang. . Artinya, ini bukan tentang keadaan dan hasil logis, tetapi ada banyak komponen penentu tambahan dalam kemakmuran kita.

Mikrobiota usus: termasuk organ ketiga

Demikian pula, banyak data menggunakan dua cara yang berbeda dan sebagian besar menyeimbangkan latihan dari setiap pengumpulan. Bagaimanapun, harus diingat bahwa ada faktor ketiga yang termasuk yang “tidak dikenal” sejauh yang kita ketahui, khususnya mikrobiota usus dan yang sekarang dianggap oleh banyak individu sebagai organ lain. Mikrobiota adalah organ lain yang akan bekerja dengan baik selama keanekaragaman hayatinya bergeser dan disesuaikan dengan iklim tempat tinggalnya.

Variabel yang mempengaruhi organisasi mikrobiota usus

Disadari bahwa unsur-unsur yang paling mempengaruhi mikrobiota usus, selain usia atau iklim, adalah:

Kecenderungan turun-temurun. Ini memutuskan jenis limfosit usus yang diberlakukan sebelum tubuh atau makanan asing, yaitu, mengelola jenis insuseptibilitas.

Pemanfaatan agen anti infeksi. Ini karena mereka membunuh sebagian besar mikrobiota usus.

Penyakit. Beberapa model adalah Escherichia coli, Clostridium difficilae, dan sebagainya

Penggunaan obat, termasuk minuman keras dan tembakau: karena mengubah mikrobiota dan daya tembus usus.

Menonjolkan. Kortisol meningkatkan daya tembus usus dan mengubah reaksi yang aman.

Pekerjaan aktif dan makanan. Mereka mengambil bagian penting dalam kerja usus dan mikrobiota mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *